23 September 2008

Instruktur TNI Kok Jadi Kolumnis

Kepada :
Redaksi Harian Umum SUARA MERDEKA
dan juga SUARA KARYA
di tempat

URGEN: Artikel Ganda, Mohon Penulis Ini Di-Blacklist

URGEN :Ada Artikel Ganda, Mohon Penulis ini di-BLACKLIST

Salam hormat,

Melalui surat email ini, pada pagi hari ini kami selaku kolumnis sekaligus Instruktur Diklat di Lingkungan TNI-AD serta pembaca setia HU Suara Merdeka sekaligus HU Suara Karya memohon dengan sangat agar penulis di bawah ini dimasukkan dalam penulis daftar hitam (BLACKLIST), sebab mengirimkan satu artikel pada dua media berbeda dalam waktu bersamaan. Dan penulis ini terbilang nakal, sebab kasus ini sudah kerap ia lakukan.
Penulis yang kami maksudkan tersebut bernama : Saudara Syahrul Kirom (Yogyakarta)

Tulisan milik penulis itu berjudul : "Merefleksikan Makna Nuzulul Quran", hari ini, Rabu, 17 September 2008; seperti diketahui, tulisan tersebut dimuat bersamaan di HU Suara Karya dan HU Suara Merdeka. Aplagi dengan judul yang sama, substansi sama dan penulis juga sama.

Sebagai informasi tambahan, pihak redaksi (khususnya Pemimpin Redaksi plus Redaktur Opini dan Sekretaris Redaksi) kami mohon pula "berhati-hati" terhadappara penulis Lembaga Kajian Kutub Yogyakarta dan lembaga lain yang bernaung di bawahnya; sebab merupakan organisasi para penulis "nakal" yang kerap mengirimkan satu artikel ke banyak media.
Bila pihak redaksi memerlukan infonya, siapa saja penulis-penulis "nakal" yang kerap mengirimkan satu artikel ke banyak media--tanpa menunggu jeda waktu masa tunggu--sesuai kaidah etika dunia kepenulisan (jurnalistik); kami memiliki data semuanya.

Dengan kasus tulisan ganda ini, selain pihak redaksi sendiri dirugikan karena "dikibuli" oleh penulis; para pembaca juga amat dibodohi dengan informasi yang "membodohi" opini publik tersebut.
Semoga bermanfaat, salam sukses selalu untuk redaksi HU Suara Merdeka dan HU Suara Karya!

NB : Sebagai bahan komparasi, berikut ini juga saya tampilkan attachment opini ganda yang dimaksud.

Jogja, 17 September 2008
Salam hormat,
ttd,
Instruktur Diklat di Lingkungan TNI-AD dan Kolumnis; PPWI-DIY dan ICRC Jateng-DIY

0 komentar:

Posting Komentar